Benny Mamoto Berkilah Cuma Kutip Kapolres Jaksel, Said Didu: Apakah Kompolnas ‘Jubir’ Polisi?

  • Bagikan
Said Didu dan Mahfud MD

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu menyoroti Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto yang diserbu hujatan dari warganet usai pernyataannya yang dianggap sebagai juru bicara kepolisian terkait perkembangan kasus terkait kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Hal tersebut ditanggapi Said Didu melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Said Didu mengherankan pernyataam Benny Mamoto yang mengaku hanya mengutip pernyataan dari Kapolres Jakarta Selatan Budhi Herdi Susianto yang resmi telah dinonaktifkan dari jabatannya sejak 20 Juli lalu.

"Prof @mohmahfudmd yth, kalau seperti ini apakah memang salah satu tugas kompolnas adalah "jubir" polisi?," ujar Said Didu melalui akun Twitter pribadi miliknya, dikutip Kamis (11/8).

Sementara itu, Benny Mamoto diketahui meminta publik untuk tidak menghakimi dirinya maupun polisi terkait kasus ini. Ia meminta agar publik menunggu proses penyidikan dan dilanjutkan dengan proses pengadilan hingga tuntas.

"Pembuktian sementara berjalan, kita tunggu lah, sabar lah, karena kita sedang bekerja keras," ucap Banny Mamoto dalam salah satu stasiun TV swasta.

Tak hanya itu, Benny Mamoto juga mengungkapkan bahwa dirinya mendapat banyak cibiran dan perundungan atau bully dari warganet.

Terkait hal tersebut, Benny Mamoto bahkan mengaku bahwa apa yang disampaikan olehnya merupakan keterangan sumber dari Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto.

  • Bagikan