Ditelepon Komjen Agus, Komnas HAM Batal Periksa Ferdy Sambo Hari Ini

  • Bagikan
Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo saat tiba untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Komnas HAM memastikan batal memeriksa Irjen Ferdy Sambo, tersangka kasus penembakan Brigadir J.

Komnas HAM batal memeriksa Ferdy Sambo pada hari ini, Kamis, 11 Agustus 2022. Sebelumnya diberitakan pemeriksaan akan dilakukan pada Jumat.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengungkapkan alasan batalnya pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo.

Dikatakannya, pihaknya telah dihubungi atau dikonfirmasi Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

Kabareskrim memberi kabar, bahwa Ferdy Sambo belum bisa memenuhi undangan Komnas HAM untuk memberi keterangan.

“Kami dikonfirmasi oleh Pak Komjen Agus sebagai ketua tim, beliau mengabarkan kepada kami bahwa hari ini belum bisa Pak Ferdy Sambo untuk memberikan keterangan kepada Komnas HAM,” ujar Anam kepada wartawan, Kamis, 11 Agustus 2022.

Dijelaskannya, terkait belum bisa memberi keterangan ke Komnas HAM karena terhadap Ferdy Sambo masih dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik.

Timsus Polri sedang melakukan pendalaman terhadap Ferdy Sambo.

“Alasannya adalah teman-teman penyidik sedang mendalami Pak Ferdy Sambo," jelasnya.

Disadari pihaknya, saat ini Polri tengah melakukan langkah-langkah dalam penegakan hukum terhadap anggotanya yang melakukan pelanggaran terkait penembakan Brigadir J.

“Karena memang ini adalah proses penegakan hukum, proses dari teman-teman penyidikan, oleh karenanya kami menghormati proses tersebut dan tetap menunggu kapan bisa kami lakukan pendalaman,” ucapnya.

Diakuinya pula, saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan akan melakukan pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo lantaran masih menunggu proses pendalaman yang dilakukan oleh penyidik

  • Bagikan