Edukasi dan Akselerasi UMKM Naik Kelas, BRI Selenggarakan “Pengusaha Muda BRILian 2022”

  • Bagikan
Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Sektor UMKM sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia terus menjadi perhatian PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk terus ditumbuhkembangkan. Bank terbesar di Indonesia tersebut terus melahirkan berbagai program inovatif untuk mengakselerasi bisnis UMKM agar ‘naik kelas’, salah satunya adalah “Pengusaha Muda BRILian 2022”.

Menandai dimulainya Pengusaha Muda BRILian 2022, digelar Kick off yang dihadiri oleh Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto, hingga super mentor Billy Boen di Jakarta pada 9 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Catur menuturkan BRI terus mendorong lahirnya inovasi bisnis baru dari pelaku UMKM yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sebagai bank yang fokus di segmen UMKM, program ini menjadi salah satu wujud konkret pemberdayaan UMKM oleh perseroan.

“BRI terus fokus dalam memberdayakan UMKM untuk bisa ‘naik kelas’. Di tengah momentum pemulihan ekonomi, kami harap program ini dapat membawa dampak positif terhadap peningkatan usaha pelaku UMKM muda yang dibina dalam program ini,” ungkapnya.

Pengusaha Muda BRILian tahun ini menjaring total peserta hingga 1.330 UMKM di 10 Kota penyelenggaraan yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Palembang, dan Medan.

Jumlah titik penyelenggaraan Pengusaha Muda BRILian tahun ini bertambah dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Penambahan ini merupakan bentuk komitmen BRI untuk terus memperluas jangkauan pemberdayaan UMKM terutama pengusaha muda di Indonesia.

  • Bagikan