Gara-gara Kartu Merah, PSM Tanpa Dua Palang Pintu Andalan ke Final AFC Cup

  • Bagikan
Pemain PSM Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Setelah berhasil lolos ke babak final AFC Cup zona ASEAN, PSM Makassar tanpa Yuran Fernandes dan Agung Mannan.

Dalam pertandingan babak semifinal, kedua pemain tersebut mendapatkan 2 kartu kuning sehingga berbuntut kartu merah.

Dipertandingan tersebut PSM Makassar menghadapi Kedah Darul Aman FA di stadion Kapt. I Wayan Dipta, Selasa, 9 Agustus 2022.

Dalam pertandingan tersebut Pasukan Ramang berhasil meraih kemenangan tipis atas tim Malaysia tersebut dengan skor 2-1 melalui gol Yakub Sayuri dan Yuran Fernandes yang dibalas gol Fayadh Zulkifli.

Dalam pertandingan tersebut PSM sendiri bermain dengan 10 pemain setelah pada menit 62 Yuran Fernandes mendapatkan kartu kuning keduanya.

Mendekati akhir pertandingan Pasukan Ramang kembali kehilangan pemainnya yakni Agung Mannan setelah diusir pada menit 90+6.

Akan tetapi di partai final nantinya kedua pemain ini tidak mendapatkan pemutihan.

Jika melihat regulasi dari AFC pasal 62.1.4 terkait perhatian dan pengusiran dijelaskan, setiap pemain yang berpartisipasi atau ofisial yang berpartisipasi yang menyelesaikan semifinal zona yang hanya menerima satu (1) peringatan tidak akan meneruskan peringatan itu ke final zona.

Sementara itu Syahrir Nawir Nur selaku Asisten Manager PSM memberi penjelasan, kata peringatan yang dimaksud dalam pasal tersebut, yakni kartu kuning.

“Caption itu kartu kuning. Only received one caution (hanya menerima satu kartu kuning),” kata Syahrir Nawir, Rabu (10/8/2022).

Absennya Yuran Fernandes dan Agung Mannan tentunya meninggalkan lubang yang besar di jantung pertahanan PSM Makassar.

  • Bagikan