Ingin Konsentrasi di Final AFC Cup, Munafri Arifuddin Ajukan Perubahan Jadwal Hadapi Barito dan Persib

  • Bagikan
Munafri Arifuddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, berencana meminta perubahan jadwal Liga 1 2022-2023.

Dia pun bakal langsung berkoordinasi dengan pihak LIB selaku operator Liga 1 dan PSSI. Perubahan jadwal ini tak lepas dari keberhasil tim Juku Eja mencapai babak final AFC Cup zona ASEAN.

“Tentu kita akan mencoba berkomunikasi dengan pihak PT LIB dan PSSI, karena lagi-lagi kita mencoba mengubah jadwal. Kalau dilihat pertandingan di liga sangat padat, tapi ini bukan main-main, ini sesuatu yang harus diperjuangkan bersama,” kata Munafri Arifuddin.

Alasan dia melakukan permintaan perubahan jadwal tak lepas dari jadwal padat Liga 1. Serta timnya juga harus kembali berjuang di AFC Cup.

Munafri Arifuddin bahkan meminta penundaan untuk dua pertandingan sekaligus yakni menghadapi Barito Putera dan Persib Bandung.

Menghadapi Barito, Pasukan Ramang akan bertanding pada Rabu, 24 Agustus, yang bertepatan dengan pertandingan final AFC Cup kontra Kuala Lumpur City FC.

Tiga hari selanjutnya PSM Makassar harus kembali ke Parepare untuk memainkan laga kandangnya menghadapi Persib Bandung, Minggu, 28 Agustus, mendatang.

“Harapan kami adalah diberikan waktu yang cukup untuk menunda satu dua pertandingan supaya kita bisa berkonsentrasi dengan dua laga yang kita lakoni baik di liga maupun di AFC,” tutup CEO PSM Makassar itu.

Upaya ini sendiri dilakukan untuk membuat timnya bisa tetap fokus di AFC Cup serta bisa melakukan recovery dengan baik. (Erfyansyah/Fajar)

  • Bagikan