Lanny Jaya Alami Bencana Hujan Es hingga Dilanda Kelaparan, Tito Langsung Kirim Satgas

  • Bagikan
Tim Satgas Kemendagri tiba di Lanny Jaya

FAJAR.CO.ID, LANNY JAYA -- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengirimkan Tim Monitoring Penanganan Bencana Embun Beku dan Hujan Es di Kabupaten Lanny Jaya, sekaligus memberikan bantuan korban terdampak kelaparan di Distrik Kuyawage, Kabupaten Lanny Jaya, Rabu (10/8/2022).

Pemberian bantuan tersebut merupakan perintah langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

Tim Monitoring Kemendagri bergerak menuju titik lokasi bencana di Distrik Kuyawage, Kabupaten Lanny Jaya, dengan pengawalan dari personel TNI, Brimob, dan Polres Lanny Jaya.

Rombongan tersebut membawa sejumlah paket bantuan berupa 1 ton beras, 450 liter minyak goreng, 13 kardus mi instan, 10 kardus kopi kemasan, 2 kardus teh celup, 100 kilogram gula pasir, 2 kardus garam halus, dan 2 kardus penyedap rasa.

Selain memberikan bantuan, kedatangan Tim Kemendagri juga untuk memberi arahan terkait mitigasi bencana, sekaligus memastikan pelayanan publik yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lanny Jaya tetap berjalan.

Selain itu, kunjungan ini juga untuk mendorong Pemkab setempat menerapkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) suburusan bencana.

"Kemendagri ingin memastikan agar pelayanan pemerintahan berjalan optimal baik di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga distrik terdampak maupun lingkup pemerintahan terkecil, kampung," pungkas Bachtiar, Tim Kemendagri, Kamis (11/8/2022).

Sebelumnya, Pemkab Lanny Jaya telah menetapkan status tanggap darurat bencana alam embun beku dan hujan es di Distrik Kuyawage yang diterbitkan pada 25 Juli 2022 dan berlaku hingga Oktober 2022.

  • Bagikan