Mohamed Salah Yakinkan Wijnaldum Gabung Mourinho di AS Roma

  • Bagikan
Wijnaldum (kiri) saat masih di Liverpool/Reuters

FAJAR.CO.ID, ROMA—Gini Wijnaldum senang bisa bergabung dengan AS Roma musim panas ini. Gelandang Belanda itu mengakui peran Mohamed Salah dalam keputusannya.

Menurut Wijnaldum, Salah menceritakan banyak hal bagus terkait Roma. Makanya, ia percaya meninggalkan PSG dan bergabung dengan Jose Mourinho di Italia mesti ia lakukan.

"Saya ingin datang karena upaya yang dilakukan klub untuk merekrut saya dan karena saya berbicara dengan Mo Salah tentang klub dan kota ini dan saya hanya mendengar cerita bagus tentang itu," katanya dikutip dari Liverpool Echo.

Pemain asal Belanda itu meninggalkan PSG karena membutuhkan menit bermain yang lebih banyak. Sebelumnya, ia bergabung di klub Paris itu setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Liverpool.

Wijnaldum sendiri sosok yang sangat vital bagi Liverpool selama lima musim. Ia menjadi bagian penting dari sukses The Reds meraih gelar-gelar bergengsi termasuk Liga Champions.

Salah satu keunggulan mantan pemain Newcastle United itu adalah konsistensinya dalam bermain. Selama bertahun-tahun, ia jarang sekali absen.

Hal itu berbeda dengan gelandang Liverpool saat ini. Awal musim ini misalnya, Liverpool sudah harus kehilangan Thiago Alcantara, Curtis Jones dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Dengan jadwal sibuk menjelang jeda internasional berikutnya pada akhir September, masalah ini akan membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp akan merindukan sosok seperti Wijnaldum. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan