Timnas U-16 Lolos ke Final Piala AFF, Asnawi Puji Pemain Jebolan Akademi PSM Ini

  • Bagikan
Bek Timnas U-16, Sulthan Zaky Pramana Putra

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke final Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Myanmar melalui adu drama penalti dengan skor 5-4 (1-1) dalam laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022).

Sulthan Zaky Pramana Putra, bek tangguh pasangan kapten Muhammad Iqbal Gwijangge mendapat pujian dari seniornya yang kini bermain untuk Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam.

Pujian dari Asnawi singkat, padat, dan mewakili keseluruhan performa pemilik nomor punggung 14 selama menjadi tembok kokoh Timnas U-16 pada pergelaran AFF U-16 Championship.

Terlihat dari insta storynya, @asnawi_bhr. Bek sayap andalan Shin Tae-yong itu mengapresiasi pencapaian juniornya.

"TOP," tulis Asnawi.

Story Asnawi di reepost langsung oleh Zaky, pertanda bahwa hubungan di antara keduanya sangat harmonis.

Sama-sama bek yang bertugas mengawal pertahanan Garuda dari lawan-lawannya. Bukan tidak mungkin di suatu hari nanti, Asnawi dan Zaky bermain satu tim di Timnas.

Sebagaimana diketahui, terdapat dua pemain dari akademi PSM Makassar turut dipanggil pelatih Bima Sakti ke skuad Timnas Garuda Muda. Bek tangguh, Sulthan Zaky Pramana Putra dan Striker Arjuna Tri Wahyudi.

Zaky dan Arjuna tercatat sebagai pemain penting yang membawa PSM Makassar U-16 meraih gelar juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 pada 2021 lalu. Berkat performa gemilangnya, bukan tidak mungkin di suatu hari nanti, Asnawi, Zaky, dan Arjuna bermain satu tim di Timnas.

Indonesia akan kembali berjumpa dengan Vietnam pada laga pamungkas (12/8/2022)mendatang. Vietnam sebelumnya telah lebih dulu menunggu setelah menumbangkan Thailand.(Muhsin/fajar)

  • Bagikan