Wesley Fofana, Pemain Muslim yang Bakal jadi Bek Termahal Dunia

  • Bagikan
Wesley Fofana/Instagram

FAJAR.CO.ID, LONDON—Status sebagai bek termahal dunia mungkin akan lepas dari tangan Harry Maguire. Sebuah penandatanganan rekor baru saat ini sedang dikerjakan Chelsea.

Adalah Wesley Fofana yang sepertinya akan menyandang status sebagai palang pintu paling mahal di dunia sepakbola. Bek Muslim asal Prancis itu saat ini tengah didekati The Blues dalam pengejaran penuh drama.

Klub kaya London tersebut sejauh ini sudah mengajutkan tiga penawaran kepada Leicester City. Yang terbaru, Chelsea menyodorkan proposal senilai 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun setelah tawaran Rp1,2 triliun ditolak lagi.

Angka Rp1,4 triliun sama seperti harga Maguire ketika Leicester City melegonya kepada Manchester United musim panas 2019 silam. Namun, The Foxes, julukan Leicester diklaim menginginkan nominal yang lebih tinggi lagi untuk Fofana.

Menurut laporan Football London, sumber mereka di Leicester menyebut klub itu tidak akan mempertimbangkan tawaran apa pun kecuali angka yang disodorkan berada di kisaran £85 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.

Perburuan Chelsea menjadi menarik lantaran Fofana telah menyetujui persyaratan pribadi. Pemain 21 tahun tersebut dilaporkan sangat tertarik untuk menyelesaikan kepindahan ke Stamford Bridge.

Sumber mengatakan kepada Football London bahwa pemain kelahiran Marseille itu terus mendorong klub untuk segera menjualnya. Meski tentu saja motifnya bukan status bek termahal di dunia sepanjang masa.

Dengan usia dan kemampuannya, harga Rp1,5 triliun memang sangat masuk akal. Sebagaimana dikutip dari Whoschored, pemain berpostur 190 cm itu adalah sosok bek tengah yang nyaris sempurna.

  • Bagikan