Brigjen Hendra Kurniawan Terseret Kasus Pembunuhan Brigadir J, Seali Syah: Belasan Tahun Karir Suami Saya Hancur Seketika

  • Bagikan
Selai Syah (kanan) dan Suaminya Brigjen Hendra Kurnaiwan (Instagram Seali Syah)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Seali Syah, pengacara yang sempat membantu kasus hukum mendiang model Laura Anna yang juga keponakan Tyas Mirasih, geram lantaran suaminya, Brigjen Hendra Kurniawan, terseret dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Melalui unggahan Instagram Story, Seali Syah, sejak beberapa hari lalu lantang bersuara meminta Sambo buka suara. Dia pun secara tegas mengatakan, suaminya tidak tahu apa-apa soal fakta sebenarnya dalam kasus pembunuhan yang terjadi di Duren Tiga, Jakarta Selatan tersebut. Suaminya hanya berpegangan pada informasi yang disampaikan Sambo namun ternyata, kata Seali Syah, itu tidak benar dan termasuk skenario Sambo.

Brigjen Hendra Kurniawan awalnya menjabat sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Propam Polri. Adanya kasus pembunuhan Brigadir J, dia lantas dicopot dari jabatannya dan kemudian dimutasi ke Pati Yanma Polri karena dinilai melanggar kode etik.


“Kami terdampak, Pak. Dari hari Senin, suami saya ditahan di Mako (Brimob). Belasan tahun suami saya berkarir di Propam, dengan deretan prestasi turut membangun marwah satuan Propam, hancur seketika,” tulis Seali Syah di Instagram Story sambil memperlihatkan wawancara pengacara Sambo, Arman Hanis.

Seali Syah senang karena apa yang dimintanya agar Sambo menyampaikan klarifikasi akhirnya dipenuhi dengan adanya sebuah surat yang dibacakan oleh kuasa hukumnya. Baginya, ini bukan soal jabatan, tapi juga berkaitan dengan nama baik. Sebab anaknya suatu saat akan tahu lewat jejak digital yang tak mungkin bisa dihapus. “Mantap terima kasih bang. Ini yang kami tunggu. Better late than never,” tulisnya.

  • Bagikan