DPD Gerindra Kompak Calonkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mendaftakan partai yang dipimpinnya sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU pada Senin (8/8). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 34 DPD Partai Gerindra bulat mendukung Prabowo Subianto untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini disampaikan seluruh DPD Gerindra dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai 2022.

“Sebanyak 34 Dewan Perwakilan Daerah Partai Gerindra dan seluruh Indonesia dan organisasi-organisasi sayap di bawah Partai Gerindra menyampaikan aspirasi meminta kepada Prabowo Subianto untuk maju kembali menjadi calon presiden dari Partai Gerindra tahun 2024,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di lokasi Rapimnas Partai Gerindra, SICC Sentul, Bogor, Jumat (12/8).

Dasco menegaskan, 34 DPD Partai Gerindra di seluruh Indonesia sudah bulat untuk mencalonkan Prabowo sebagai calon presiden (Capres) dari Partai Gerindra. Dia memastikan, Rapimnas ini berjalan lancar. “Saya pikir Rapimnas berjalan dengan sangat lancar suasana begitu hangat dan gembira,” tegas Dasco.

Wakil Ketua DPR RI itu pun memastikan, gerbang koalisi dengan partainya terbuka lebar bagi siapapun. Namun, syarat bagi partai yang ingin berkoalisi adalah bersedia mendukung Prabowo sebagai capres. “Karena calon presiden dari Partai Gerindra adalah Pak Prabowo, maka syarat koalisi adalah mendukung untuk mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden 2024,” ujar Dasco.

Menurut Dasco, pihaknya tak ingin menutup pintu untuk parpol yang memiliki kesamaan visi dan misi. Terlebih, partai besutan Prabowo ini ingin membangun Indonesia bersama-sama dengan penuh gotong royong. “Ya tentunya kan kami sangat terbuka,dan kami sangat senang apabila ada partai-partai yang sama-sama ingin bergabung untuk memajukan Indonesia ini,” ungkap Dasco.

  • Bagikan