Prabowo Subianto Satu-satu Nama yang Diusung Gerindra Capres 2024, Ahmad Muzani: Paling Populer, Paling Diminati, Paling Disukai

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mendaftakan partai yang dipimpinnya sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU pada Senin (8/8). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, BOGOR - Prabowo Subianto menjadi satu-satunya nama yang diusung kader Partai Gerindra sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Seluruh kader dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, kompak meminta kesediaan Prabowo menjadi kandidat capres di Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai wajar nama Prabowo Subianto didorong kader internal untuk menjadi Capres 2024.

Menurutnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dianggap masih populer dalam beberapa hasil survei, sehingga partainya mendukung mantan Danjen Kopassus TNI AD itu sebagai Capres 2024.

"Paling populer, paling diminati, paling disukai," kata Muzani ditemui di arena Rapimnas Partai Gerindra di SICC, Sentul, Bogor, Jabar, Jumat (12/8).

Muzani menambahkan, Prabowo selain populer juga menunjukkan kinerja positif selama memimpin di Kementerian Pertahanan (Kemhan), sehingga dianggap pantas menjadi Capres 2024.

"Kemudian beliau tidak pernah bergeser dari komitmennya untuk menjaga keutuhan NKRI," ujar legislator Daerah Pemilihan I Lampung itu.

Muzani yang juga wakil ketua MPR itu memastikan hingga kini Partai Gerindra tidak memiliki tokoh lain yang akan diusung sebagai Capres 2024.

"Seluruh yang menyampaikan pandangan, hanya tunggal namanya Prabowo Subianto, tidak ada nama lain," ungkapnya.

Lalu, bagaimana jawaban Prabowo? Muzani menjelaskan bahwa Prabowo akan menyampaikan jawaban atas dukungan dari kadernya itu pada sore atau malam nanti di momen Rapimnas Partai Gerindra tersebut.

  • Bagikan