Waspadai Agenda Besar Israel di Indonesia, Ketua Presidium MER-C Ingatkan Pemerintah

  • Bagikan
ilustrasi pesawat yang posisi dan rutenya bisa dipantau lewat Flighradar24

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Presidium MER-C Sarbini Abdul Murad mengatakan Indonesia harus mewaspadai agenda besar Israel, karena negara Yahudi itu sangat tergiur dengan potensi ekonomi Indonesia yang besar.

“Indonesia harus mewaspadai agenda besar Israel. Hal ini karena Israel melihat Indonesia sebagai negara dengan potensi ekonomi yang besar sehingga membuat delegasi Israel secara masif datang ke Indonesia melalui berbagai macam aktifitas, baik perekonomian, olah raga, dsb,” ujar Sarbini dalam siaran pers MER-C yang diterima di Jakarta, Jumat.

Untuk itu, lanjut dia, MER-C perlu memberikan warning kepada rakyat dan pemerintah Indonesia agar hal ini dapat diwaspadai.
“MER-C memandang perlu memberikan warning kepada pemerintah dan juga rakyat Indonesia untuk sama-sama mewaspadai agenda besar Israel, yaitu terbukanya hubungan diplomatik Indonesia dan Israel,” kata dia.

Dokter yang telah berpengalaman di berbagai wilayah perang dan konflik baik di dalam maupun di luar negeri ini lebih lanjut menyampaikan bahwa adanya kunjungan delegasi Israel menandakan pemerintah belum serius untuk melarang delegasi Israel datang ke Indonesia.

“Ada pembiaran dari pihak Indonesia,” ujarnya.

Ia juga berkeyakinan ada agenda gelap Israel dengan sebagian elite pejabat Indonesia, sehingga hal ini dapat terlaksana.
Untuk itu, Sarbini meminta kepada pemerintah Indonesia untuk serius dan secara tegas melarang semua aktifitas maupun hubungan apapun dengan Israel.

“Kami meminta kepada pemerintah Indonesia untuk serius dan secara tegas melarang semua aktifitas maupun hubungan apapun dengan Israel, sehingga kita tidak terbawa dalam jebakan-jebakan yang berujung dengan pembukaan hubungan diplomatik,” tambahnya.

  • Bagikan