Dapat Dukungan Penuh Kadernya, Prabowo Subianto Bersedia Nyapres

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mendaftakan partai yang dipimpinnya sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU pada Senin (8/8). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Prabowo Subianto secara tegas menyatakan dirinya bersedia untuk maju lagi sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024. Keputusan ini disampaikan Prabowo usai mendengar pernyataan dukungan dari 34 DPD Gerindra dan sejumlah sayap partai dalam agenda Rapimnas di SICC, Jumat (12/8).

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai Presiden RI 2024,” kata Prabowo.

Prabowo berjanji akan sepenuh hati mencurahkan segenap daya upaya sebagi Capres, termasuk strategi pemenangan Pemilu 2024.

“Saya menyatakan pada malam hari ini, saya siap terus berjuang untuk bangsa negara. Seluruh jiwa dan raga, saya persembahkan kepada Ibu Pertiwi,” ungkap Prabowo.

Menurut Prabowo, seorang pejuang tidak ada istilah kalah. Menteri Pertahanan (Menhan) ini pun menyebut hal biasa jatuh bagi pejuang. Karena itu mantan Danjen Kopassus ini menegaskan akan kembali bertarung dalam pesta demokrasi, khususnya Pilpres 2024.

“Petarung biasa kalau jatuh, lebih mulia masuk arena, lebih mulia bertarung demi kebenaran keadilan, jatuh, bangkit dan senyum. Kita bangkit dengan senyum, kita bangkit dengan gembira, kita bangkit dengan optimis, kita bangkit dengan niat untuk berjuang terus,” tegas Prabowo.

Sebelumnya, Ketua DPP Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, sebanyak 34 DPD Partai Gerindra bulat mendukung Prabowo Subianto untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini disampaikan seluruh DPD Gerindra dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai 2022.

  • Bagikan