PAN: Andi Amran Sulaiman Berpeluang Diusulkan Maju Cawapres

  • Bagikan
Andi Amran Sulaiman (foto: Instagram @aasfoundationid)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Amanat Nasional Sulawesi Selatan akan menyusun usulan nama figur bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden akhir Agutus 2022 ini.

Penetapan usulan nama figur capres dan figur bacapres tersebut akan dibahas dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 27 Agutus 2022 ini.

"Insyaallah akhir bulan ini kita Rakerwil di Maros menindaklanjuti usulan dari 24 DPD," kata Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel Andi Muhammad Irfan AB di Gedung DPRD Sulsel Jumat (12/8/2022) sore.

Irfan AB mengatakan, Rakerwil ini rencananya dihadiri Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno.

Kabupaten Maros dipilih sebagai lokasi Rakerwil.

"Semua punya peluang. Baik Bang Zul, Pak Erick Thohir, Pak Anies. Nama tokoh Indonesia Timur juga punya peluang jadi bakal cawapres. Seperti Pak Amran dan Pak Syahrul," kata Irfan AB.

"Jadi nanti dibahas dan ditetapkan usulan DPW di Rakerwil," lanjutnya.

Hasil rapat kerja daerah 24 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan (Sulsel) merekomendasikan sejumlah nama maju Pilpres 2024.

Nama Menteri BUMN Erick Thohir muncul di setiap rekomendasi DPD PAN se-Sulsel.

Selain Erick, nama yang cukup mencuat adalah Zulkifli Hasan. Muncul pula Anies Baswedan, Airlangga, dan beberapa nama lainnya.

Nama selanjutnya yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo direkomendasikan oleh 17 DPD. Ridwan Kamil didorong 10 DPD, dan Sandiaga Uno 5 DPD.

Yang menarik ada nama dua tokoh Sulawesi Selatan. Keduanya yaitu mantan Menteri Pertanian periode 2014-2019 Andi Amran Sulaiman, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan