RMS Tidak Punya Hasrat Pilgub 2024, Pengamat: Loyalisnya akan Kecewa

  • Bagikan
rusdi masse

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Baru-baru ini Rusdi Masse (RMS) menyatakan sikap jika ia tak punya hasrat politik menatap Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 mendatang.

Dalam keterangannya kepada sejumlah awak media, RMS merasa tidak pernah bicara dan tidak punya kesiapan untuk Pilgub mendatang. Pernyataan RMS ini lantas menuai banyak respon.

Pengamat politik Ras Md menilai, jika RMS tidak punya hasrat politik Pilgub 2024 mendatang adalah hal yang cukup disayangkan.

Tentu, kata Ras, konstituen RMS dan juga para loyalisnya akan kecewa. Pasalnya ekspektasi mereka sangat besar jika RMS maju Pilgub mendatang.

"Saya menilai jika pernyataan RMS tidak linear dengan aksi-aksi politiknya selama ini. Masa iya aksi-aksi politik RMS yang cukup massif seperti penyebaran alat peraga dan aneka event politik RMS lalu ia katakan tidak punya kesiapan untuk Pilgub 2024 mendatang. Tentu antara pernyataan dan sikap politiknya kontras di mata publik," ungkap Ras, Sabtu (13/8/2022).

Direktur Eksekutif Paramater Publik Indonesia itu berpandangan, jika RMS memiliki potensi tampil pada Pilgub 2024 mendatang.

"Bagi saya, RMS itu punya potensi tampil di Pilgub mendatang. Hampir semua syarat ia penuhi. Seperti modal popularitas, dan juga infrastruktur partai Nasdem Sulsel yang cukup baik saat ini. Modal menuju Pilgub cukup baik, sayang jika RMS tak maju Pilgub mendatang," beber Ras. (dra/fajar)

  • Bagikan