Sinopsis Film Dokumenter Trainwreck : Woodstock ’99 Diangkat dari Kisah Nyata Festival Musik

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Netflix menayangkan film dokumenter berjudul Trainwreck : Wood '99 sejak Rabu (3/8/2022). Ini adalah kisah nyata yang diangkat dari sebuah festival musik.

Festival musik Woodstock mulai diadakan pada tahun 1969 siam. Ini dimaksudkan sebagai konser untuk cinta perdamaian dan musik. Tepatnya pada era Hippy Flower Power.

Kemudian diadakan lagi pad thun 1994 dan saat itu berlangsung damai. Namun, pada perayaan setelah 30 tahun tepatnya ada tahun 1999, terjadi malapetaka dalam konser musik tersebut.

Bukan perdamaian yang terjadi saat itu, melainkan kekacauan. Sehingga, pihak kepolisian dikerahkan untuk meredakan kekacauan.

Berbagai kekerasan terjadi saat itu, mulai dari perusakan fasilitas hingga pelecehan seksual tidak luput dari pagelaran tersebut.

Netflix menggambarkan festival perdamaian, cinta serta musik ini berubah menjadi kerusuhan, kehancuran serta pembakaran.

Film ini mengikuti alur perayaan yang diadakan selama empat hari dan keadaan berubah memburuk.

Ada sebuah adegan menunjukkan set DJ Fatboy Slim tergelincir di atas sebuah van yang berada diantara kerumunan.

Adegan lainnya menampilkan penonton yang berusaha merobohkan menara audio hingga kerumunan yang mulai membakar tempat ini.

Saksikan film dokumenter terbaru Netflix ini yang sudah tayang sejak awal Agustus 2022 lalu. (Elva/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan