Barcelona Start Buruk di La Liga, Xavi: Ini Mengecewakan, tapi Mohon Fans Bersabar

  • Bagikan
Barcelona diimbangi Rayo di Camp Nou/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona memulai La Liga 2022/2023 dengan buruk. Dalam laga pekan pertama, mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Rayo Vallecano.

Ini jelas hasil mengecewakan apalagi raksasa Catalan bermain di Camp Nou. Dan hal itu diakui sang pelatih Xavi Hernandez meski ia meminta semua penggemar mereka bersabar.

Xavi pasca laga itu menegaskan, lawan mereka bertahan dengan sangat baik. Tapi ia memastikan usaha tim asuhannya sudah sangat maksimal sehingga mereka semua kecewa.

"Rayo telah bertahan dengan sangat baik. Itu membuat kami harus mengeluarkan lebih dari biasanya. Sayang sekali karena kami ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa kami berada di jalur yang benar. Ini mengecewakan, tetapi kami meminta kesabaran (penggemar)," kata Xavi di MARCA.

Menurut Xavi, ia sangat paham kekecewaan fans. "Saya mengerti kekecewaannya, kami telah memberikan banyak harapan. Kami harus menganalisis permainan dengan baik, meningkatkan dan terus percaya pada model dan terus mempertahankan kinerja," tegasnya.

Masalah utama Barca di laga ini adalah penyelesaian akhir. “Kami kurang efektif. Itu adalah pertandingan di mana kita bisa mendapatkannya (menang) dengan baik," ujarnya.

Sang pelatih berharap hasil ini bisa mereka perbaiki agar tidak mengulang kegagalan tahun lalu. “Ini mengecewakan, tentu saja. Kami datang dengan perasaan yang baik dari pramusim, tetapi kami tidak boleh menyerah sekarang hanya karena hasil imbang. Pada hari Minggu kami memiliki perang lagi,” tandasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan