Dipermalukan Brentford dengan Skor 0-4, Manchester United Terdampar di Dasar Klasemen

  • Bagikan
Manchester United

FAJAR.CO.ID -- Manchester United menelan kekalahan memalukan 0-4 saat bertandang ke Brentford dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-3 di Gtech Comunity Stadium, London, Inggris, yang berakhir pada Minggu (14/8) dini hari WIB.

Keempat gol tim tuan rumah masing-masing dicetak Josh Dasilva, Mathias Jensen, Ben Mee, dan Bryan Mbuemo di babak pertama. Sementara itu, MU mencatatkan 15 percobaan, dengan 4 di antaranya mengarah ke gawang.

Kekalahan itu membuat MU berada di dasar klasemen sementara Liga Inggris. Erik Ten Hag masih belum meraih kemenangan perdananya di kompetisi tertinggi Inggris sebagai pelatih Setan Merah.

Sementara itu, Brentford menduduki peringkat ke-3 klasemen dengan torehan empat poin, di bawah Arsenal dan Manchester City yang meraih dua kemenangan dalam dua laga.
MU menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter dan tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan peluang. Pada menit ke-4, tembakan jarak jauh Ronaldo masih bisa diamankan kiper Brentford, David Raya.

Enam menit kemudian, MU justru kebobolan. Bermula saat bola yang berada dalam penguasaan Ronaldo berhasil direbut Brentford hingga menghasilkan serangan balik.

Mathias Jensen langsung mengirim umpan mendatar kepada Joshua Dasilva yang melepaskan sepakan mendatar dari luar kotak penalti ke sudut kanan gawang MU kawalan David De Gea. Kiper Spanyol itu coba menangkap, tetapi terlepas kemudian masuk ke gawang. Tuan rumah memimpin 1-0.

Tertinggal, MU mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, mereka kembali kemasukan pada menit ke-18 lewat sebuah kesalahan. Umpan pendek De Gea kepada Christian Eriksen direbut Mathias Jensen di kotak penalti MU, yang kemudian diselesaikan Jensen untuk mengubah skor menjadi 2-0.

  • Bagikan