Juniver Girsang Sebut Surya Darmadi akan Ikuti Proses Hukum Kasus Penguasaan Lahan Sawit, Kejaksaan Agung Bilang Ini

  • Bagikan
Papan tulisan Gedung di Sita terpasang di Gedung Palma One, Jakarta, Selasa (9/8/2022). Kejaksaan Agung telah menyita sebanyak 23 aset milik PT Duta Palma Group terkait tersangka kasus korupsi Rp 78 triliun, Surya Darmadi terkait Penyitaan dilakukan dalam penyidikan kasus penyerebotan lahan pemerintah yang dilakukannya. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan, belum menerima informasi terkait rencana kedatangan PT Duta Palma Group Surya Darmadi, pada Minggu (14/8) hari ini.

Tersangka kasus dugaan korupsi penguasaan lahan sawit melalui kuasa hukumnya, Juniver Girsang berjanji akan mengikuti semua proses hukum di Indonesia.

Hal ini mengingat, Surya Darmadi terjerat perkara dugaan korupsi di KPK dan Kejaksaan Agung. Surya Darmadi telah lama masuk daftar pencarian orang (DPO) KPK.

“Enggak ada, suratnya saja belum kita terima, saya baru tahun dari media,” kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana dikonfirmasi, Minggu (14/8).

Menurut Ketut, pihaknya tidak bisa berandai-andai mengharapkan kedatangan Surya. Namun, Korps Adhyaksa meminta Bos Duta Palma Group itu untuk kooperatif memenuhi panggilan.

“Silakan datang saja. Saya tidak mau berpolemik. Sebagai warga negara yang baik, taat hukum datang ke penegak hukum ketika dipanggil,” tegas Ketut.

Kuasa hukum Surya Darmadi, tersangka kasus dugaan korupsi penguasaan lahan sawit dan pencucian uang dengan kerugian negara sebesar Rp 73 triliun, menyatakan kliennya bakal tiba di Indonesia, Minggu (14/8) dan siap menghadiri rangkaian proses hukum.

“Pak Surya Darmadi akan mendatangi penyidik untuk memberikan klarifikasi dan siap mengikuti seluruh proses hukum yang berjalan,” kata Juniver Girsang, kuasa hukum Surya Darmadi, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (13/8) kemarin.

Juniver menyebutkan pada hari Minggu (14/8) kliennya akan datang dari luar negeri. Setibanya di Indonesia, Surya Darmadi akan langsung mendatangi tim penyidik untuk menjelaskan seluruh dugaan melakukan tindak pidana tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan