Truk Terigu Terlibat Kecelakaan Maut di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Lima Orang Tewas

  • Bagikan
Relawan PMI Cianjur, Jawa Barat, bersama petugas sempat kesulitan mengevakuasi jenazah korban kecelakaan karena tertutup ratusan karung terigu dari truk yang mengalami rem blong, Minggu (14/8/2022).(ANTARA/Ahmad Fikri) (Ahmad Fikri)

FAJAR.CO.ID, CIANJUR - Lima orang tewas dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Jawa Barat pada Minggu (14/8).

Kecelakaan maut di rute yang dikenal dengan jalur tengkorak itu terjadi setelah kendaraan yang ditumpangi para korban dihantam truk yang diduga mengalami rem blong.

Menurut Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, kecelakaan berawal saat truk bermuatan tepung terigu bernopol F 9125 WA meluncur dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

Truk tersebut lantas mengalami rem blong sehingga menghantam lima kendaraan, tiga di antaranya sepeda motor.
"Akibatnya lima orang meninggal dunia terdiri atas pengendara sepeda motor dan pejalan kaki," kata AKBP Doni di Cianjur.

Dia menyebut truk sempat menabrak dua kendaraan roda empat di pinggir jalan sebelum menghantam sepeda motor dan pejalan kaki.

Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi dibantu petugas PMI Cianjur dan Tim Kesehatan Puskesmas Gekbrong. Lima jenazah korban tewas langsung dibawa ke RSUD Cianjur untuk keperluan visum.

Selama proses evakuasi berjalan, arus kendaraan dari kedua arah sempat terjadi antrean sepanjang 12 kilometer.

Beberapa petugas bahkan sempat kesulitan mengevakuasi jenazah korban yang tertimbun karung muatan truk yang berserakan di tengah jalan.

Keterangan sejumlah saksi mata menyebut truk bermuatan tepung terigu itu sudah terlihat tidak terkendali ketika memasuki tempat kejadian di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang.

Pengemudi truk sempat berupaya membanting setir untuk menghindari tabrakan, tetapi upaya itu gagal. Akibatnya, truk langsung menghantam dua kendaraan yang terparkir di pinggir jalan dan menabrak sepeda motor dari arah berlawanan hingga akhirnya terjungkal setelah menghantam pagar rumah warga.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan