Daftar di Detik-detik Terakhir, Partai Cucu Soeharto Setor 33 Ribu KTA ke KPU

  • Bagikan
SERAHKAN 33 RIBU KTA: Ketum Partai Karya Republik (Pakar) Ari Sigit (kiri) dan Ketua KPU Hasyim Asy'ari saat pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024 di gedung KPU, Jakarta, kemarin (14/8). (MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menutup pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 kemarin (14/8). Selanjutnya, komisi penyelenggara pemilu itu melakukan verifikasi berkas partai sampai 11 September mendatang.

Pada hari terakhir pendaftaran kemarin, ada sejumlah partai politik yang mendaftar. Salah satunya adalah Partai Karya Republik (Pakar).

Ketua Umum Pakar Ari Sigit memimpin langsung pendaftaran itu. Ari Sigit yang mempunyai nama lengkap Ari Haryo Wibowo Harjojudanto merupakan cucu Presiden Kedua RI Soeharto.

Ari Sigit mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan berkas lengkap kepada KPU. Dia mengklaim partainya telah memenuhi syarat kepengurusan. Ada 33.000 kartu tanda anggota (KTA) yang diserahkan sebagai berkas pendaftaran. ”Insya Allah, kalau Allah menghendaki, ya pasti lolos,” terangnya.

Dia mengatakan, hal-hal yang bagus dari program Orde Lama, Orde Baru, dan Orde Reformasi harus dilanjutkan. Partainya ingin memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara dengan mengutamakan kepentingan rakyat.

Ada juga Partai Pandu Bangsa. Ketua Umum Partai Pandu Bangsa Widyanto Kurniawan mengatakan, pihaknya sengaja mendaftar pada hari terakhir 14 Agustus yang bertepatan dengan perayaan Hari Kepanduan Indonesia atau Hari Pramuka. ”Target kami lolos verifikasi,” ungkap Widyanto.

Sampai berita ini ditulis sekitar pukul 21.00 tadi malam, masih ada empat partai yang mengantre untuk mendaftar. Yaitu, Partai Republik Satu, Partai Kedaulatan, Partai Pemersatu Bangsa, dan Partai Rakyat.

  • Bagikan