Didesak Bela Karyawan, Netizen: Kalau Sampai Diberhentikan, Seumur Hidup Tidak Mau Lagi Belanja di Alfamart

  • Bagikan
Ketahuan maling barang di Alfamart tapi desak Karyawati Alfamart minta maaf. --

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Managemen Alfamart angkat bicara terkait dengan pemberitaan viral salah satu karyawannya yang menghalau ibu-ibu pengutil alias mengambil barang tanpa membayar.

Kejadian ini terjadi di alfamart Kampung Sampora desa sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan pada 13 Agustus 2022. Ibu itu direkam oleh seorang karyawati alfamart. Dia hendak masuk di mobilnya dengan beberapa barang yang diambilnya tanpa membayar.

Ibu itu dihalau oleh karyawati alfamart saat hendak menutup pintu mobilnya. Dia lantas disuruh membayar barang yang diambil seperti cokelat dan lainnya.

Video itu viral di media sosial. Belakangan muncul video lanjutan yang memperlihatkan karyawan Alfamart tersebut justru meminta maaf di depan wanita terduga pengutil tersebut bersama pengacaranya.

Menanggapi hal tersebut, Alfamart berkomitmen memberi perlindungan kerja penuh kepada karyawan. Managemen juga sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan mini market tersebut tertekan.

Tanggapan tertulis ini diunggah Alfamart di akun Twitter resminya. Netizen mendesak managemen melindungi penuh karyawannya.

Bahkan tak sedikit warganet yang mengancam jika karyawan tersebut sampai dipecat, Alfamart akan diboikot.

"AYO BELA PEGAWAI LU, PEGAWAI LU UDH JUJUR DAN MENJAGA TEMPAT NYA DIA BEKERJA," seru @dede***.

"Harus dibela tuh karyawan nya min,dia telah menjalankan tugas fan kewajiban sebagai karyawan," timpal @othex***.

"Kalau sampe mbaknya diberhentikan kerja, seumur hidup gua gak akan belanja lagi di Alfamart," tegas @jheje***. (dra/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan