Dokter Dina Peringatkan Jangan Tiap Hari Onani, Efeknya Bikin Terbelalak

  • Bagikan
Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter Dina Oktaviani (foto: Instagram @dr.dinasyah88)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter dina Oktaviani M. Biomed (AAM) sampai terkaget-kaget dengan pengakuan salah seorang warganet yang mengaku melakukan onani atau masturbasi sampai 8 kali dalam satu minggu.

Ia memperingatkan, manfaat onani memang bisa meringankan stress dan melepaskan hasrat terpendam. Tapi jika dilakukan berlebihan akan berefek negatif bagi kesehatan.

"Wow 8 kali seminggu. Manfaatnya memang bisa meringankan stress dan melepaskan hasrat terpendam sih. Tapi kalau lebih dari itu hati-hati kecanduan ya," ungkapnya di Instagram @dr.dinasyah88, dikutip pada Senin (15/8/2022).

Dokter cantik ini menjabarkan bahaya onani yang mengintai kesehatan pria jika dilakukan dalam frekuensi yang berlebihan.

"Efek sampingnya banyak lho. Pertama hasrat seks dengan pasangan menurun," ungkapnya.

Lalu kata dia, onani secara berlebih juga dapat menyebabkan kehidupan seksual terganggu. Pasalnya, onani dapat memengaruhi sensitivitas saat berhubungan seks bagi pria.

Selain itu, onani secara berlebihan juga dapat mencederai penis, terutama pada kulit penis, seperti kulit lecet dan disertai rasa nyeri.

"Kesulitan mencapai orgasme saat bercinta. Peradangan atau abrasi penis," terang Dokter Dina.

Parahnya lagi, alat kelamin bisa saja mati rasa karena terlalu sering cairannya dikeluarkan. Bahkan hingga membuat ereksi lemah saat bercinta.

"Penis bisa mati rasa. Ereksi lemah. Kurang fokus karena kelelahan," imbuhnya. (dra/fajar)

  • Bagikan