Formasi PPPK Guru Agama 2022 Buat Guru Honorer Sumringah, Peluang Terbuka Lebar

  • Bagikan
ilustrasi pendidikan agama

Musbihin berharap guru honorer negeri yang lulus PG, bisa terangkat seluruhnya dalam seleksi PPPK 2022.

Kalaupun ada sisa, kata dia, hanya untuk guru swasta sebanyak 178.

Musbihin menyebutkan guru lulus PG negeri dan swasta sebanyak 626 orang.

Yang akan diselesaikan dahulu guru negeri sebanyak 448, terdiri dari guru PJOK, GPAI SDN, guru kelas SDN dan guru mata pelajaran SMPN.

Meski lega 448 guru lulus PG terakomodasi tahun ini, tetapi Musbihin masih sedih karena sebanyak 178 guru swasta belum dapat formasi.

“Kami sudah mencoba, tetapi Pemkab ingin menyelesaikan dahulu guru honorer negeri. Mudah-mudahan teman-teman di sekolah swasta bisa diangkat sebelum ada penghapusan honorer,” pungkasnya.

Formasi PPPK 2022 Kabupaten Kebumen

Sebelumnya, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan sudah mengusulkan formasi PPPK 2022 sebanyak 596 kuota. Jumlah itu terdari formasi PPPK guru, tenaga kesehatan dan teknis.

“Paling banyak kita usulkan untuk guru 448 kuota, 36 tenaga teknis, 112 tenaga kesehatan. Jadi total yang sudah kita ajukan ke pemerintah pusat ada 596 kuota PPPK,” ujar Arif Sugiyanto.

Untuk pelamar PPPK guru, ada prioritas utama, yakni tenaga honorer kategori II (K2) yang memenuhi nilai ambang batas seleksi PPPK Guru 2021.

Kemudian guru non ASN yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK Guru 2021.

Sisa formasi PPPK Guru 2021 Kabupaten Kebumen yang diusulkan sejumlah 448 formasi. Sisa formasi itu ditambah dengan formasi PPPK 2022, sehingga totalnya sebanyak 596 formasi. (pojoksatu/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan