Haris Pertama Buat Survei Polling Lembaga yang Dipercaya Tangani Kasus Brigadir J, LPSK di Urutan Teratas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama membuat survei polling terkait lembaga mana yang dipercaya warganet dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir J.

Dari survei polling itu terdapat 3.695 pemilih. Dengan mendudukkan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di urutan pertama yang dipercaya dengan perolehan 87,4 persen.

Disusul Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dengan perolehan 8,6 persen. Terakhir, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dengan perolehan 4 persen.

"Mantap ini sampai 3 ribu suara lebih yang memilih," tulis Haris Pertama di akun Twitternya dikutip FAJAR.CO.ID, Senin (15/8/2022).

Sementara itu, LPSK memutuskan memberikan perlindungan penuh kepada Bharada E yang jadi Justice Collaborator (JC) di kasus pembunuhan Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Sebelumnya, Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalam penembakan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Ia juga menggunakan senjata Brigadir J untuk menembak dinding untuk membuat kesan telah terjadi tembak menembak

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers, Selasa, 9 Agustus 2022, menjelaskan, dalam perkembangan baru bahwa tidak ditemukan fakta peristiwa tembak-menembak seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Peristiwa yang terjadi, tegasnya, adalah penembakan terhadap Brigadir J dilakukan Bharada E atas perintah Ferdy Sambo.

Tak hanya itu, Ferdy Sambo menembak ke dinding dengan menggunakan senjata Brigadir J berkali kali untuk membuat kesan telah terjadi tembak menembak

  • Bagikan