Kejaksaan Agung Tahan Surya Darmadi, Mardani Ali Sera Singgung Vonis Miring

  • Bagikan
Mardani Ali Sera

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Anggota DPR RI, Mardani Ali Sera berikan tanggapan serius terhadap Surya Darmadi sebagai tersangka korupsi.

Sebagaiamana dikabarkan, Surya Darmadi datang memenuhi panggilan kejaksaan Agung (Kejagung). Pria yang disapa Apeng tersebut turut ditahan pada Senin, 15 Agustus 2022.

Mengenai hal tersebut, Mardani Ali mengatakan jika Surya Darmadi harus ditangkapan dan dikawal.

Selain itu, Mardani Ali meminta jika penahanan Surya Darmadi jangan diberikan fasilitas mewah.

Pernyataan Mardani Ali diketahui melalui akun Twitter pribadinya bernama @MardaniAliSera.

"Tangkap dan kawal! Jangan samapi diberi fasilitas mewah apalagi vonis miring," tulisnya Mardani pada Senin 15 Agustus 2022.

Sebelumnya, Tersangka kasus korupsi penguasaan lahan sawit Surya Darmadi alias Apeng datang memenuhi panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung), Senin, pukul 13.56 WIB.

Jaksa Agung ST Burhanuddin menjelaskan, Surya Darmadi tiba di Indonesia pada pukul 13.30 WIB setelah perjalanan dari Taipei, Taiwan menggunakan China Airlain C1761. Setelah mendarat di Cengkareng, tim Kejagung melakukan penjemputan.

"Tim kami melakukan penjemputan atas tersangka SD, kami melakukan pemeriksaan atas tersangka SF dan kami akan melakukan penahanan untuk 20 hari," kata Burhanuddin, Senin 15 Agustus 2022.

Burhabuddin mengatakan, Kejagung akan memeriksa Surya Darmadi dan langsung melakukan penahanan hari ini.

"Hari ini kita sedang melakukan pemeriksaan atas Tersangka SD dan kami akan melakukan penahanan untuk 20 hari," kata Jaksa Burhanuddin.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan