Kesal Chelsea Imbang, Tuchel Sebut Spurs Dibantu Wasit

  • Bagikan
Thomas Tuchel (kiri) adu mulut dengan Antonio Conte/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tak terima hasil imbang di derbi London kontra Tottenham Hotspur. Ia menuding wasit Anthony Taylor membantu Spurs untuk gol-gol mereka.

"Saya kecewa karena saya pikir kami pantas menang dan saya pikir kedua gol (Spurs) tidak boleh dibiarkan dan ini sangat sulit diterima,” tegas Thomas Tuchel kepada BBC Match of the Day 2.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Chelsea memimpin lebih dulu melalui gol Kalidou Koulibaly di menit ke-19. Spurs lantas membalas berkat gol Pierre Hojbjerg di menit ke-68.

Reece James kembali membawa Chelsea memimpin di menit 77.  Namun, Spurs sekali lagi mampu membalas dan memaksakan hasil 2-2 secara dramatis melalui gol Harry Kane di menit ke-90+6.

“Saya sangat, sangat senang dengan penampilannya, tetapi sayangnya kami tidak mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan hari ini. Saya minta maaf untuk mengatakannya, tetapi wasit memiliki peran yang menentukan hari ini, tidak ada orang lain,” tuding Tuchel.

Tudingan Tuchel merujuk pada dua insiden sebelum gol-gol Spurs. Pertama, saat Kai Havertz dijatuhkan di area pertahanan Spurs yang menghasilkan serangan balik dan berbuah gol. Kedua, insiden penarikan rambut Marc Cucurella oleh Christian Romero sebelum gol kedua Spurs. (amr)

  • Bagikan