Meski Persiapan Cukup Singkat, Pelatih PSM Optimis Lawan Rans Nusantara

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Pertandingan pekan keempat Liga 1 Indonesia antara PSM Makassar menghadapi Rans Nusantara FC. Tim Juku Eja tetap lakukan persiapan matang.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/8/2022).

PSM Makassar yang saat ini tengah berjuang di AFC Cup kembali akan berlaga di Liga 1, dengan persiapan yang cukup singkat.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku AFC Cup bukan menjadi alasan mengapa persiapan tim belum maksimal.

“Saya kira ini impian dari setiap orang, setiap tim untuk berlaga di AFC kompetisi. Dan kita punya peluang, kesempatan untuk mencetak sejarah,”kata Bernardo Tavares dalam konferensi pers, Sabtu (14/8/2022).

“Bukan hanya untuk PSM tapi juga untuk Indonesia. Tentu saja sulit kita untuk membagi fokus kita dan untuk pemain juga,”lanjut pelatih asal Portugal tersebut.

Dirinya juga mengaku bahwa setiap tim pasti akan mengalami kesulitan jika dihadapkan dengan situasi yang sama seperti PSM Makassar yang harus membagi fokus di beberapa kompetisi.

Ia juga mengingat bahwa Pasukan Ramang sudah melewati masalah suliti dimusim sebelumnya PSM Makassar hampir terdegradasi.

“Dan kita harus melihat ke depan step by step dan realita yang kita hadapi dan yang paling dekat itu pertandingan di liga 1,”ungkap Bernardo Tavares.

Tim Juku Eja saat ini hanya berfokus ke pertandingan yang paling dekat yakni menghadapi Rans dan akan berusah meraih hasil yang maksimal dalam laga tersebut.

“Jadi sepakbola itu kita boleh terlalu berpikir jauh kita harus lihat dari satu pertandingan,”kata Pelatih PSM Makassar itu.

  • Bagikan