Natalius Pigai ke Mahfud MD: Jangan Downgraded Kapolri, Beliau Sedang Bekerja Baik

  • Bagikan
Natalius Pigai dan Mahfud MD

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Aktivis HAM Natalius Pigai menilai kinerja Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam penanganan kasus dugaan pembunuhan Brigadir J bekerja secara baik. Sehinnga, ia berharap agar Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud, tidak menurunkan yang bersangkutan.

Hal itu diungkapkan mantan komisioner Komnas HAM di akun Twitternya menanggapi salah satu pemberitaan media online berjudul "Jenderal Bintang 3 Rela Mundur Jika Kapolri Tak Tetapkan Sambo TSK".

Menurut pria kelahiran 25 Desember 1975 itu, penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka sudah melalui proses Scientific Crime Investigation. Sehingga, beber dia, penetapan tersangka itu sudah terukur, profesional, dan objektif.

"Kita punya info A1. Penetapan FS tersangka melalui Proses Scientific Crime Investigation dgn tingkat Akurasi 90% jadi terukur, profesional & objektif," tulis Natalius, dikutip FAJAR.CO.ID, Senin (15/08/2022).

Dia menambahkan dalam penetapan tersangka kasus dugaan pembunuhan itu dilakukan tidak individu saja, tetapi tim. "TSK tdk ditentukan individu tapi Tim. Jangan downgraded Kapolri Pak Mahfud. Beliau sedang bekerja baik," bebernya.

Sebelumnya, mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai Tersangka dalam penembakan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.
Hal itu diungkapkan kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers, Selasa, 9 Agustus 2022.

Menurutnya, pengungkapan kasus ini merupakan komitmen Polri dan juga menjadi penekanan Presiden Joko Widodo untuk mengungkap kasus ini secara cepat transparan dan akuntabel.

  • Bagikan