Viral Video Iwan Fals Nyanyi Lagu Polisi Bajingan, Singgung Ferdy Sambo?

  • Bagikan
Iwan Fals (Abdul Rahman/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Video bernyanyi legenda musik tanah air, Iwan Fals sedang viral di twitter. Iwan Fals pada lagunya itu seakan menyinggung kasus pembunuhan Brigadir J.

Meskipun lagu berjudul Polisi dan Bajingan itu sudah diunggah di kanal YouTube Iwan Fals Official, pada 31 Mei 2021 lalu.

Namun, dengan diunggahnya kembali seakan sebagai respons Iwan Fals atas isu terkini, pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Video yang diunggah akun @BalvyHaddad itu kini telah ditonton 104 ribu kali. Dengan keterangan, akhirnya the legend angkat bicara.

"Kisah sekelompok polisi bajingan di negeri sana yang terkait dengan bisnis narkoba. Terlibat perseteruan dengan para mafia. Yang akhirnya mati semua. Bukan hanya polisi dan mafianya yang mati, juga keluarganya. Anak dan istri. Kisah ini mungkin kisah sehari-hari, yang terjadi di zaman edan seperti ini," ujar Iwan Fals dalam lagunya.

Iwan Fals juga menyebut dalam lagunya, zaman ini, zaman kekacauan. Zaman dimana tidak bisa lagi dibedakan mana polisi mana bajingan. Semua larut lebur dalam permainan.

"Orang mati karena dibunuh sudah biasa dengan alasan cinta, dendam, atau agama, atau apa sajalah. Narkoba hanya sarana dunia saja agar hidup serasa disurga. Kalau sudah begini mana yang harus disalahkan, polisi, bajingan, negara atau Tuhan," kata Iwan Fals.

Penyanyi dengan nama asli Virgiawan Liestanto itu memang terkenal dengan lagu-lagunya yang bersifat mengkritik. Tidak heran, jika munculnya lagu itu dianggap warganet sebagai bentuk respon Iwan Fals kepada Kepolisian saat ini.(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan