Duh Baru Masuk Langsung Keluar, Ini Solusi dari Dokter Dina

  • Bagikan
Dokter Dinasyah (foto: Instagram @dr.dinasyah88)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Baru ditancap langsung keluar. Ya kondisi yang banyak dialami kaum pria ini disebut ejakulasi dini. Memang menjadi hal yang menakutkan. Alih-alih ingin memuaskan pasangan, justru sudah KO duluan.

Ejakulasi dini merupakan kondisi pria mengeluarkan sperma terlalu cepat saat berhubungan seksual. Kondisi ini dapat mengakibatkan tidak tercapainya klimaks atau kepuasan seksual pada pasangan atau pada pria itu sendiri.

Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter dina Oktaviani M. Biomed (AAM) menjelaskan banyak solusi untuk mengatasi kondisi ini.

Menurutnya jika kondisinya terjadi saat baru pertama kali melakukan hubungan intim, ejakulasi dini masih dianggap wajar. Namun jika terjadi berkali-kali, perlu ada perhatian khusus agar tidak berkelanjutan.

"Bisa jadi karena hasrat terlalu tinggi, kurang latihan atau ada penyakit tertentu," jelas Dokter Dina dilansir dari unggahannya di Instagram @dr.dinasyah88, Selasa (16/8/2022).

Solusinya kata dia, dalam berhubungan ranjang pria harus fokus dan jangan buru-buru dihantui pikiran akan keluar cepat.

Selanjutnya mulailah sejak sekarang menerapkan gaya hidup sehat dan seimbang. Jangan begadang, kontrol pola makan, hingga kelola stress.

"Fokus, gaya hidup sehat, jangan begadang, rajin berlatih dan kontrol emosi, obati penyakit jika ada," ungkapnya. (dra/fajar)

  • Bagikan