Inez Kristanti: Tiga Posisi ini Paling Sering Jadi Biang Kerok Penis Patah, Duh!

  • Bagikan
Inez Kristanti / Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Psikolog Klinis, Inez Kristanti menyebut setidaknya ada tiga posisi bercinta yang rawan mengakibatkan penis patah.

Meski kecelakaan ini terbilang jarang terjadi, tapi bukan tidak mungkin. Penis patah tidak sama dengan patah tulang biasa. Ini adalah jenis cedera yang bisa menyebabkan penis memar, nyeri, dan keluhan-keluhan lainnya.

Pertama kata Inez, women on top (WOT). Posisi bercinta ini bisa berisiko menyebabkan penis patah karena si perempuan yang menjadi pengendali permainan.

"Kalau posisi woman-on-top (WOT) katanya bisa berisiko karena kendalinya kan di cewe ya. Kalo lagi heboh-hebohnya naik-turun, ehhhhh penisnya gak sengaja lolos ke luar, bisa-bisa kedudukan atau ketindih badan cewenya. Kebayang gak tuh…" sebut Inez dikutip dari keterangannya di Instagram, Selasa (16/8/2022).

Kemudian missionary position dan doggy style. Kebalikan dari WOT, pada posisi ini, sang prialah yang pegang kendali. Bisa saja terbawa suasana agresif secara tidak sengaja membuat penis bengkok

"Kalau posisi doggy dan missionary, biasanya kalo bapak-bapak yang pegang kendali, mainnya lebih ekstrim. Kalau sampe penisnya gak sengaja lepas waktu lagi full power, nabrak tulang, bisa lebih ambyar," seru Inez.

Lantas apakah 3 posisi tadi jadi dilarang?

Tidak menurut Inez. Namanya aktivitas fisik, bisa saja ada risiko kecelakan. Sama halnya saat sedang berolahraga, bersih-bersih rumah atau naik-turun tangga.

"Yang penting perlu berhati-hati. Enak-enak boleh, namun perhatikan keselamatan juga. Kadang kalau sudah terbawa suasana, sakit atau tidak nyaman juga bisa kita trabas, nah makanya kita perlu pantau. Cek kondisi tubuh kita yang dirasain gimana, pasangannya gimana, saling komunikasi. Kalo belum terbiasa di posisi itu, jangan langsung menggebu-gebu," pesan Inez. (dra/fajar)

  • Bagikan