Pengembangan PT Kima Makassar Mendorong Peningkatan Investasi di Sulsel, Bantu Ciptakan Peluang Kerja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Kawasan Industri Makassar atau PT Kima berperan mendorong peningkatan investasi di Sulsel. Kehadiran investor di Sulsel melalui penyediaan kawasan industri dengan fasilitas lengkap membuka peluang terciptanya lapangan kerja baru di Sulsel.

Profil PT KIMA. PT Kima berdiri sejak 1975. Tujuan didirikannya PT Kima sebagai sarana dan prasarana bagi pengusaha mengembangkan bisnis dengan menyediakan sebuah kawasan terintegrasi.

Direktur Utama PT Kima Makassar, Zainuddin Mappa mengungkapkan kepemilikan saham PT Kima terdiri dari 60 persen oleh Kementerian BUMN, 30 persen Pemerintah Provinsi Sulsel, dan Pemerintah Kota Makassar 10 persen.

Luas kawasan PT Kima sekitar 340 hektare dengan sekitar 270 perusahaan yang beroperasi di dalamnya.

Core bisnis KIMA, ungkapk Zainuddin, mengelola kawasan industri dengan segala fasilitasnya. "Kami menyediakan tempat dan fasilistas lain yang dibutuhkan perusahaan. Misalnya, jalan, jaringan listrik, instalasi air bersih, pengolahan limbah, dan jaringan komunikasi juga," terang pria kelahiran Barru itu.

PT. Kawasan Industri Makassar atau PT KIMA adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang penyediaan prasarana dan sarana, melaksanakan pembangunan, pengusahaan, dan pengembangan kawasan industri.

Beberapa perusahaan asing juga beroperasi di dalam PT Kima. Direktur Utama PT Kima, Zainuddin Mappa menjawab adanya isu bahwa beberapa perusahaan asing hengkang dari PT Kima karena tingginya persentase tarif Perpanjangan Penggunaan Tanah Industri atau PPTI.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan