Sindikat Mafia Tanah Keluarga Nirina Zubir hanya Divonis 32 Bulan, Ernest Cokelat: Mana Efek Jeranya

  • Bagikan
Suami Nirina Zubir, Ernest Fardiyan Syarif atau akrab disapa Ernest Cokelat menghadiri sidang putusan kasus mafia tanah di PN Jakarta Barat mewakili Nirina yang tidak bisa hadir karena sedang menjalani syuting di luar negeri. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Suami Nirina Zubir, Ernest Fardiyan Syarif atau akrab disapa Ernest Cokelat menghadiri sidang putusan kasus mafia tanah di PN Jakarta Barat mewakili Nirina yang tidak bisa hadir karena sedang menjalani syuting di luar negeri.

Sebelum sidang dimulai, Ernest menaruh harapan besar agar notaris PPAT yang membantu perpindahan aset milik mendiang mertuanya, Cut Indria Marzuki, dijatuhi hukuman penjara di atas 5 tahun.

Setelah persidangan digelar, Ernest tampak mengabadikan momen jalannya persidangan dengan menggunakan kamera handphone. Dia mendengarkan secara langsung putusan yang dibacakan majelis hakim kepada 5 orang terdakwa.

Ernest dan kakak Nirina Zubir, Fadlan, sudah cukup puas dengan vonis yang dijatuhkan kepada mantan asisten rumah tangga Cut Indria Marzuki. Keduanya dijatuhi hukuman 13 tahun dan denda masing- masing Rp 1 miliar.

Kepada tiga orang terdakwa notaris PPAT, Ernest kecewa lantaran hukuman yang dijatuhkan di bawah tiga tahun. Padahal harapan Ernest, majelis hakim menjatuhkan hukuman di atas 5 tahun untuk memberikan efek jera. “Kalau mau bikin efek jera, yang mana efek jeranya,” kata Ernest kecewa usai persidangan.

Fadlan, kakak Nirina Zubir juga kecewa dengan vonis hukuman terhadap tiga terdawa notaris yang dijatuhi hukuman di bawah 3 tahun penjara. “Kami kecewa dengan putusan hakim cuma 2 tahun 8 bulan, apalagi mereka sudah 9 bulan di tahanan, kan jadi tinggal 2 tahun kurang,” katanya.

Dia berharap, petinggi negeri ini bisa memberikan perhatian pada kasus ini demi adanya sikap tegas pemberantasan mafia tanah. “Kami saja yang sudah viral aktor intelektualnya cuma dihukum 2 tahun 8 bulan, apalagi banyak masyarakat kecil,” keluhnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan