Umbar Janji Manis, Paletih Taekwondo Perdaya Muridnya Selama Enam Tahun

  • Bagikan
ilustrasi kekerasan seksual

FAJAR.CO.ID, MALANG - Seorang pelatih taekwondo di Malang berinisial MR (25) mengumbar janji manis kepada murid-muridnya supaya mau berhubungan layaknya suami istri.

MR mengiming-iming akan menikahi korban yang masih di bawah umur. Hal itu sebagaimana yang diungkapkan Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny K Bara'langi, Selasa (16/8).

Perwira pertama itu mengutarakan pelaku saat ini sudah ditangkap setelah kasus pelecehan anak di bawah umur itu terungkap setelah dilaporkan korban.

Dia mengatakan tersangka telah dilakukan proses penyidikan oleh unit PPA.

“Pelaku mengaku melancarkan aksinya (pelecehan anak di bawah umur) semenjak 2016 hingga 2021. MR merupakan pelatih dan korban adalah muridnya,” ucapnya, Selasa (16/8).

Dari pengakuannya, korban diajak pelaku melakukan hubungan badan lebih dari sekali. Di sisi lain, pelaku ternyata melakukan perbuatan bejat itu kepada murid taekwondo yang lain.

Unit PPA Satreskrim Polres Malang telah melakukan pemeriksaan TKP, saksi-saksi, dan mengantarkan korban untuk melakukan visum et repertum (VER).

"Tersangka telah mendekam di jeruji tahanan Mapolres Malang," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 81 Jo. 76D Sub Pasal 82 Jo. Pasal 76E Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 atas Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (jpnn/fajar)

  • Bagikan