Liga 3 Sulsel Akan Mulai Digelar Akhir September Ini, 19 Tim yang Mendaftarkan Diri

  • Bagikan
Sekretaris Umum Asprov PSSI Sulsel, Ahmadi Djafri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Liga 3 Wilayah Sulawasi Selatan musim 2022/2023 rencana akan digelar di akhir September 2022 ini.

Saat ini sudah ada 19 tim yang sudah mendaftarkan diri untuk berlaga pada gelaran tersebut. Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulsel sendiri menargetkan 20 klub akan berpartisipasi pada kompetisi tersebut.

Selain Liga 3, Asprov juga akan memulai 5 kompetisi lainnya. Lima kompetisi itu sendiri yakni liga Suratin U17, U15, dan U13 serta liga sepakbola wanita dan sepakbola pantai.

“Liga 3 kemungkinan akan dimulai pada akhir September bersamaan dengan 5 kompetisi lain seperti Liga Suratin dengan 3 kelompok umur, sepakbola wanita dan sepakbola pantai,” kata Ahmadi Djafri, Sekertaris Asprov PSSI Sulsel saat dihubungi fajar.co.id, Rabu (17/8/2022).

“Seluruh kompetisi tersebut juga ditargetkan selesai di bulan November karena selanjutnya akan bermain di tingkat nasional,” lanjutnya.

Diketahui, Untuk peserta Liga 3 sejauh ini yang sudah ada 19 tim yang sudah terdaftar dari target 20 tim.

“Untuk liga 3 kita target 20 tim, karena kami ingin mengirim dua tim untuk berlaga di babak nasional,” ungkap lanjut Ahmadi.

Ia juga mengatakan di bulan Oktober nanti kompetisi-kompetisi tersebut akan dihentikan sementara di karenakan Pekan Olahraga Provinsi berlangsung.

“Kalau Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) mulai kompetisi-kompetisi itu diberhentikan sementara karena takutnya menganggu perangkat pertandingan,”Imbuhnya.

Selain karena menganggu perangkat pertandingan, para pemain juga menjadi alasan kompetisi tersebut diberhentikan sementara.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan