Pengibaran Bendera di Rujab Gubernur Sulsel Diwarnai Sepatu Lepas dari Paskibraka

  • Bagikan
Proses pengibaran bendera pada Upacara HUT Kemerdekaan RI di Pemprov Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- insiden kecil mewarnai pengibaran bendera di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Rabu, 17 Agustus 2022.

Sepatu salah satu anggota paskibraka wanita terlihat terlepas saat acara berlangsung. Menyisakan kaos kaki warna putih di kaki sebelah kanan.

 Namun, insiden ini tak menganggu siswi yang belum diketahui namanya itu. Dia tetap mengikuti aba-aba barisan dengan baik saat mengiringi dan mengantarkan pengibaran bendera.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sulsel Andi Arwin Azis mengatakan ada insiden non teknis yang terjadi pada saat persiapan pengibaran bendera. Ada pasukan pengapit yang langkahnya mengenai kaki salah satu anggota Paskibra mengakibatkan sepatunya lepas.

"Kena ujung sepatu dari anggota pengapit. Jadi tadi pas keinjak, lepas. Tapi bendera bisa berkibar dengan baik dan berhasil. Ini insiden non teknis," ujar Arwin.

Kata Arwin, formasi para anggota Paskibra tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Mereka melakukan variasi barisan baru dengan angka 77.

"Itu sesuai dengan hari proklamasi ke 77 Indonesia. Tahun ini dilaksanakan dengan kondisi pasukan lengkap dan variasi baru. Membentuk angka 77," ujarnya.

Seperti diketahui, ada 73 orang Paskibra yang ditugaskan pada pengibaran bendera di Rujab Gubernur Sulsel. 37 orang diantaranya laki-laki dan 36 perempuan. Mereka berasal dari SMA, SMK MA, negeri dan swasta terbaik di Sulsel. (Ikbal/fajar) 

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan