Penjual Ember Keliling Nimbrung saat Perang Kemerdekaan, Ngakak! Ternyata Begini Faktanya

  • Bagikan
Foto yang kembali viral. (int)

FAJAR.CO.ID -- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini, Rabu (17/82022) cukup ramai dibahas netizen di media sosial.

Tidak hanya perlombaan yang mengundang kelucuan, namun ada juga foto jadul yang kembali disebar ulang. Seperti dua buah foto perang kemerdekaan yang saat dilihat ada penjual ember keliling yang ikut nimbrung saat perang terjadi.

"sdh 77 tahun Indonesia merdeka, tapi smpe sekarang belum ditau spa yg jual ember di gambar ini," tulis salah satu netizen dengan emoticon cemberut.

Setelah ditelusuri foto tersebut ternyata hasil editan yang bertujuan untuk lucu-lucuan. Foto tersebut juga pernah viral pada tahun 2017 lalu.

Dikutip fajar.co.id dari brilio.net, ada belasan foto editan penjual ember keliling yang terpampang dengan beragam tema. Dua di antaranya merupakan perang kemerdekaan yang dibubuhi foto penjual ember keliling.

Diketahui, penjual ember keliling adalah salah satu pekerjaan lawas yang masih eksis hingga saat ini. Dari kampung ke kampung, mereka berjalan kaki demi mengais rupiah lewat ibu-ibu yang perlu ember baru dan malas untuk berbelanja ke pasar.

Namun jangan salah, penjual ember keliling tersebut kini nggak hanya ngehits di kalangan ibu-ibu di kampung. Pasalnya, berkat kreativitas netizen, foto editan lucu seorang penjual ember keliling jadi viral di media sosial. Demikian narasi yang tertulis di laman tersebut. (brilio-sam)

  • Bagikan