Astra Gencarkan Promosi UMKM Wilayah Sulawesi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Memiliki potensi besar dalam mendongkrak perekonomian. Astra komitmen topang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) wilayah Sulawesi.

Koordinator Wilayah Grup Astra Makassar, Suhardi menuturkan hal ini menjadi salah satu rangkaian dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Astra yang telah dilaksanakan sejak 20 Februari.

Dimana saat memasuki usia ke-65 Astra berkomitmen untuk ikut membangun bangsa. Maka dari itu dilaksanakan rangkaian perayaan yang berlangsung hingga November 2022, mengusung tema hari besar dan nuansa khas wilayah-wilayah Nusantara.

"Antara lain Hari Pendidikan Nasional yang bernuansa Jawa, Hari Lingkungan bernuansa Sumatera, Hari Keselamatan Berlalu Lintas dengan nuansa Kalimantan, serta dipungkas Hari Kesehatan bernuansa Bali, Nusa Tenggara, serta Indonesia Bagian Timur," bebernya.

Lebih lanjut Suhardi menjelaskan, rangkaian kegiatan nuansa Sulawesi akan berlangsung pada 18-20 Agustus dalam bentuk virtual, mengusung tema UMKM dan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Berbagai kegiatan akan dilaksanakan mulai dari kegiatan Webinar, Career Meet Up, Virtual Challenge, menyaksikan Local Performance , dan masih banyak keseruan yang lainnya, seperti kehadiran Tuming Abu dan Menteri Koperasi dan UMKM. Berbagai hadiah besar juga mengiringi kemeriahan kegiatan," rincinya.
 
Kata dia berkaitan dengan tema UMKM dan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dibawakan Insan Astra dari Pulau Sulawesi melakukan liputan UMKM di Makassar, Palu, dan Manado. Hal itu sebagai bentuk dukungan untuk memperkenalkan berbagai UMKM yang memiliki potensi besar dalam mendongkrak perekonomian.

  • Bagikan