Brigjen NA Tembak Kucing di Sesko TNI dengan Senapan Angin

  • Bagikan
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, merespons viralnya kucing yang mati tertembak di area Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) Kartanegara, Bandung. Andika Perkasa memerintahkan untuk melakukan penyelidikan dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing itu.

Setelah dilakukan penyelidikan, terungkap pelaku penembakan itu merupakan perwira tinggi, Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI). Dalam aksinya itu, Brigjen NA menembak sejumlah kucing menggunakan senapan angin miliknya.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal TNI Prantara Santosa. Dia menjelaskan, tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) telah menembak beberapa ekor kucing dengan menggunakan senapan angin milik pribadi pada Selasa siang kemarin (16 Agustus 2022), sekitar jam 13.00-an.

Berdasarkan pengakuan-nya, Brigjen TNI NA melakukan tindakan ini dengan maksud menjaga kebersihan & kenyamanan di lingkungan tempat tinggal / tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI dari banyak-nya kucing liar dan bukan karena kebencian terhadap kucing.

Selanjutnya Tim Hukum TNI akan menindak lanjuti proses hukum Brigjen TNI NA, khusus-nya menyangkut Pasal 66 UU nomor 18 tahun 2009 (tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan) dan Pasal 66A, Pasal 91B UU nomor 41 tahun 2014 (tentang Perubahan Atas Undang Undang nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan).

Sebelumnya, Penembakan terhadap kucing itu diketahui berdasarkan unggahan akun Instagram @rumahsinggahclow. "Kucing Kucing di Temukan Mati di Tembak, Lokasi di Sesko TNI Martanegara, Bandung." tulis akun @rumahsinggahclow

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan