Chelsea Tawarkan Rp406 Miliar ke Barcelona untuk Aubameyang

  • Bagikan
Foto: Twitter Barcelona

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Klub Liga Premier Inggris Chelsea dilaporkan telah menawarkan € 27 juta atau sekitar Rp406 miliar ke Barcelona untuk striker Pierre-Emerick Aubameyang.

Kabar tentang ketertarikan Chelsea pada Auba sudah berkembang dalam beberapa hari belakangan. The Blues dilaporkan perlu memperkuat serangan mereka setelah kehilangan Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Aubameyang sebenarnya bahagia di Barcelona. Ia juga berkontribusi sangat positif. Seperti diketahui, Auba yang tiba Januari lalu mencetak 11 gol dalam 13 penampilannya di La Liga.

Namun, kedatangan Robert Lewandowski dari Bayern Munich membuat posisinya sebagai penyerang utama bakal hilang. Dan meskipun Xavi Hernandez telah menjelaskan bahwa dia ingin Auba bertahan, sepertinya sulit bagi sang pemain untuk menurutinya.

Gerard Romero pun mengklaim ada tawaran sebesar €27 juta dari Chelsea yang kemungkinan akan menarik minat Barcelona. Terutama karena sang striker tiba dengan status bebas transfer dan Barca butuh dana untuk mendaftarkan Jules Kounde.

Barcelona juga tertarik untuk menandatangani dua full-back sebelum jendela transfer ditutup. Makanya, penjualan Auba akan sangat penting bagi Barca.

Selain Auba, Memphis Depay terus dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus. Akan tetapi kesepakatan masih belum selesai. Sementara tidak jelas apa yang akan terjadi dengan Samuel Umtiti atau Martin Braithwaite.

Menurut laporan Barca Blaugranes, Aubameyang dan Sergino Dest adalah dua pemain yang mungkin bisa dijual Barca dengan harga yang pantas, meskipun keduanya mungkin perlu diyakinkan untuk meninggalkan Camp Nou. (amr)

  • Bagikan