Ciptakan Kawasan Silicon Valley di Cikarang, Jababeka Gandeng Mitsubishi

  • Bagikan
Managing Director Jababeka Infrastructure Agung Wicaksono dan President Director Mitsubishi Heavy Industries Shinji Kobayashi.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- PT Jababeka Infrastruktur resmi menggandeng PT Mitsubishi Heavy Industries Indonesia pada proyek pembangunan kawasan Silicon Valley di daerah Cikarang.

Kedua perusahaan besar itu pun melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman yang dilakukan di Menara Batavia, Kamis (18/8/2022).

Penandatanganan ini dilaksanakan oleh Managing Director Jababeka Infrastructure Agung Wicaksono dan President Director Mitsubishi Heavy Industries Shinji Kobayashi.

Agung Wicaksono menyebut kerja sama ini untuk menyiapkan District Cooling System (DCS) atau fasilitas pendingin pada kawasan Silicon Valley Jababeka.

"Kerja sama dengan Mitsubishi Heavy Industries diwujudkan untuk menciptakan Correctio yang tak hanya akan menjadi pusat bisnis berbasis teknologi terbesar dan pertama di Indonesia, namun juga menjadi kawasan industri yang menunjang ekosistem hijau dan keberlanjutan," ucapnya kepada fajar.co.id.

Sementara itu, President Director Mitsubishi Heavy Industries Shinji Kobayashi menyebut Penerapan District Cooling System (DCS) adalah salah satu cara efektif untuk mencapai dekarbonisasi.

Ia pun menyebut jika ini adalah proyek pertama dan tantangan yang luar biasa di Indonesia.

"Kami, Mitsubishi Heavy Industries (MHI), memiliki banyak pengalaman dalam menerapkan DCS di Jepang dan negara lain dengan pendingin sentrifugal canggih kami, dan kami percaya kami dapat memperluas bisnis ini di Indonesia bersama dengan Jababeka Infrastruktur dalam Proyek Silicon Valley Jababeka ini (CORRECTIO)," pungkasnya. (zak/fajar)

  • Bagikan