Jesus, Haaland, dan Di Maria Jadi Transfer Terbaik

  • Bagikan
Gabriel Jesus (Instagram)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Lima liga terbaik Eropa sudah resmi bergulir. Sejauh ini, Gabriel Jesus menjadi pembelian atau transfer terbaik musim panas 2022.

Diresmikan awal Juli lalu, Jesus tak membutuhkan waktu lama untuk menunjukkan bahwa Arsenal membuat keputusan tepat untuk merekrutnya setelah dibuang Manchester City. Di dua laga awal, Jesus langsung unjuk gigi.

Selain mencetak dua gol, penyerang 25 tahun itu juga memberikan dua assist untuk tim barunya. Dua gol plus dua assist disumbangkan Jesus saat Arsenal menang 4-2 atas Leicester City di pekan kedua.

Berkat penampilan supernya di laga kontra Leicester, Jesus yang dibeli Meriam London dengan harga 45 juta euro menjadi man of the match alias penampil terbaik. Whoschored sejauh ini memberi rating 8.07 untuk sang pemain untuk penampilannya di dua laga awal.

Penampilan apik Jesus di awal musim Premier League jelas tidak mengejutkan. Pasalnya, ia memang sudah tampil luar biasa di pramusim dengan mencetak tujuh gol.

Kontribusi besar Jesus membuat Arsenal memulai musim dengan sangat bagus. Dengan enam poin, mereka kini menempati posisi kedua klasemen Premier League. Arsenal hanya kalah selisih gol dari Manchester City.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menegaskan sama sekali tidak terkejut dengan penampilan hebat Jesus. “Kami tahu apa yang bisa dilakukan Gabby. Dia mencetak dua dan dua assist dan dia masih kecewa di ruang ganti karena dia bilang dia bisa mencetak empat,” kata Arteta di situs resmi Arsenal.

Menurut Arteta, Jesus sudah menunjukkan standar yang ia miliki sebagai seorang predator. “Itulah standarnya, itulah mentalitas bahwa jika Anda ingin naik ke level yang berbeda, Anda memerlukan mentalitas itu,” puji Arteta.

  • Bagikan