Jokowi Berikan Bonus Rp 1 Miliar untuk Timnas U-16 Usai Juara AFF Cup

  • Bagikan
Presiden Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus sebesar Rp1 miliar untuk tim nasional U-16 Indonesia yang baru-baru ini menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Bonus tersebut diserahkan kepada timnas U-16 dan pelatihnya Bima Sakti oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis sore, dalam acara yang dihadiri pula Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

“Salam dari Bapak Presiden, pesannya sama seperti kemarin supaya jaga performa dan terus konsisten berprestasi,” kata Bey menyampaikan salam dari Presiden Jokowi dalam sambutannya, demikian keterangan resmi yang diterima di Jakarta.

Sehari sebelum penyerahan bonus, para pemain dan pelatih timnas U-16 sudah mendapat kehormatan diundang menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga sempat menerima langsung skuad berjuluk Garuda Asia itu sembari berpesan untuk menjaga prestasi dan menjanjikan pencarian pemusatan latihan yang memadai menyongsong kompetisi-kompetisi mendatang.

Setelah serah terima bonus dari Presiden Jokowi, Bima Sakti menegaskan ia dan anak-anak asuhnya akan berusaha keras menunaikan pesan Kepala Negara dalam menjaga konsistensi prestasi. “Kami sudah siapkan program spesial agar terus memonitor perkembangan U-16 dalam rangka melaksanakan arahan Presiden untuk tetap berprestasi hingga U-23. Terima kasih atas dukungan Presiden dan pemerintah, tanpa dukungan beliau dan pemerintah, mungkin sulit bagi kami hingga seperti ini,” kata Bima.

  • Bagikan