Jokowi Berikan Bonus Rp 1 Miliar untuk Timnas U-16 Usai Juara AFF Cup

  • Bagikan
Presiden Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022)

Bek tengah sekaligus kapten timnas U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge, berharap bonus yang ia dan rekan-rekannya terima bisa menjadi motivasi untuk terus berprestasi. “Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang telah memberikan kita bonus atau apresiasi, semoga ini menjadi motivasi bagi pemain semua,” ujar remaja yang juga menyabet penghargaan Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2022 itu.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi menyampaikan apresiasi atas perhatian yang dicurahkan Presiden Jokowi kepada Timnas U-16, termasuk undangan menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi serta kesempatan menemui Iqbal Gwijangge dkk sesudahnya.

“Terima kasih atas undangannya kemarin ke Istana menghadiri peringatan HUT RI, bersama pejabat dan tokoh lain bersama-sama memperingati HUT RI di Istana. Alhamdulillah hari ini kita mendapat rejeki lagi apresiasi dari Bapak Presiden sebesar Rp1 miliar. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Presiden,” kata Yunus.

Sebelumnya, PSSI juga sudah memberikan bonus sebesar Rp 500 juta atas gelar juara Piala AFF U-16 2022, bertambah secara kumulatif dengan insentif Rp 100 juta untuk tiket semifinal dan Rp 150 juta untuk tempat di partai final.

Timnas U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022 sesudah menundukkan Vietnam 1-0 dalam partai final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Jogjakarta, Jumat (12/8) pekan lalu.Selanjutnya, Garuda Asia bakal dihadapkan tugas untuk mempersiapkan diri demi tiket putaran final Piala Asia U-17 2023 yang bakal diperebutkan dalam fase kualifikasi, di mana skuad besutan Bima Sakti menjadi tuan rumah Grup B menghadapi Guam, Malaysia, Palestina, serta Uni Emirat Arab, pada awal Oktober mendatang. (jpg)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan