Kebakaran Tambora Telan Enam Jiwa, Ahmad Riza Patria Respons Begini

  • Bagikan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku akan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Duri Selatan 1 RT.06 RW.02 No.10, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (17/8) pagi lalu.

Pria yang akrab disapa Ariza itu menyatakan kebakaran yang menelan hingga enam nyawa itu sudah menjadi perhatian pihaknya bersama jajaran di Pemprov DKI.

“Dinas Gulkarmat, begitu juga kepolisian terus melakukan pengecekan, penyelidikan, apa yang menjadi penyebab dan sedang ditangani. Korban juga kita tangani dan kita berikan bantuan serta carikan solusinya,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (18/8).

Selama ini, ia mengaku pemerintah terus berupaya untuk memberikan solusi agar kebakaran tidak terjadi lagi khususnya di daerah Tambora.

“Di Jakarta ini masih banyak rumah-rumah padat, salah satu solusi adalah dibangunnya rumah susun ini, bagian dari solusi mengurangi kepadatan penduduk yang berkumpul di hunian padat,” katanya.

Sebelumnya, Saksi mata dari kebakaran di Jalan Duri Selatan 1 RT.06 RW.02 No.10, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (17/8) pagi tadi menceritakan kronologis terjadinya kebakaran besar yang menelan 6 nyawa tersebut.

Siti, 33, salah seorang Pedagang Kaki Lima yang persis berjualan di depan lokasi kebakaran menceritakan bahwa sebelum membuka warungnya, asap mulai membumbung dari gedung indekos yang merangkap warteg di depannya.

“Pas saya juga baru buka kaget. Tau-tau pertama sih asep duu baru api,” ceritanya di lokasi, Rabu (17/8).

Menurut Siti, pemantik kebakaran tersebut adalah korsleting yang berasal dari lantai dua. “Kayaknya sih dari listrik soalnya kan dari lantai 2, gak dari bawah,” katanya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan