Prabowo Paling Siap, NasDem, Demokrat, PKS Kapan Deklarasikan Anies Capres?

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Sampai hari ini hanya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto satu-satunya tokoh bakal calon presiden yang siap bertarung di Pilpres 2024. Menteri Pertahanan itu sudah maju satu langkah dari kandidat capres lain seperti Anies Baswedan maupun Ganjar Pranowo.

Relawan milenial Anies Baswedan, Mileanies meyakini Anies segera akan mendapat kendaraan politik untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Partai Demokrat, NasDem, dan PKS dianggap yang berpeluang besar untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Inikan pemetaan politiknya sudah jelas. Ada kubu Gerindra-PKB. PDIP sendiri. KIB (Koalisi Indonesia Bersatu), Golkar, PAN, dan PPP, anggaplah solid. Maka yang tersisa tiga partai. PKS, NasDem dengan Demokrat,” jelas Ketua Umum DPP Jaringan Nasional Milenial Anies (Jarnas Mileanies) Muhammad Ramli Rahim, Kamis (18/8/2022).

Menurut Ramli, ketiga partai politik itu tengah menjalin komuniksi intensif, masing-masing dari ketiganya juga sudah kerap menunjukkan sinyal dukungan kepada Anies Baswedan.

Karena itu Mileanies mendorong ketiga partai ini untuk mendeklarasikan secara resmi dukungan kepada Anies Baswedan sebelum mengkhiri masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Ibu Kota pada 16 Oktober 2022 mendatang. Artinya, sebelum turun, Anies bisa langsung tancap gas.

Dia berharap ketiga partai tersebut memutuskan dukungan sebelum lengser bukan karena khawatir Anies akan meredup sehingga tidak lirik partai-partai politik. Pihaknya memastikan, nama Anies akan tetap berkibar meski tidak lagi menjabat sebagai pemimpin di Jakarta.

Ayo terhubung bersama kami di:
  • Bagikan