Prodi Pendidikan Teknologi Pertanian UNM Gelar Pengabdian Terpadu di Sekolah Kemala Bhayangkari Makassar

  • Bagikan
Pengabdian Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pengabdian terpadu.

Kegiatan itu sendiri digelar di Sekolah TK, SD dan SMP Kemala Bhayangkari Makassar pada Kamis, (18/8/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi yang ada di Sekolah Kemala Bhayangkari Makassar dalam hal pembelajaran berbasis digital. Serta pembelajaran inovatif berbasis pemanfaatan limbah.

"Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan secara terpadu dengan melibatkan 5 tim pengabdi yang keseluruhan tim pengabdi berasal dari Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian," ucap Ketua Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian, Andi Sukainah kepada fajar.co.id.

Pelaksanaan pengabdian ini juga melibatkan mahasiswa selama proses kegiatannya sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

"Selain para dosen pengabdi, kami juga mengajak para mahasiswa kami. Ini merupakan bentuk penerapan dari merdeka belajar- kampus merdeka bagi para mahasiswa," ucapnya.

Pengabdian Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM)

Senada, Andi Muhammad Akram Mukhlis salah satu tim pengabdi menyebut jika kegiatan ini juga mendukung program sekolah untuk menjadi sekolah Adiwiyata.

"Ada beberapa pelatihan yang kami lakukan, diantaranya adalah pemanfaatan barang bekas dalam pelatihan budidaya Hidroponik," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Satbrimobda SulSel Ny. Icha Heru Novianto menyebut kegiatan sangat bermanfaat bagi Siswa dan guru.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan