Rilis The Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara, Alffy Rev Tuai Pujian

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- YouTuber, komposer, dan produser musik Alffy Rev merilis video klip bertajuk Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara bertepatan pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (17/8/2022).

Alffy Rev berkolaborasi dengan penyanyi Novia Bachmid, Shanna Sannon, Jovial dan Andovi Da Lopez.

Dalam klip tersebut menampilkan lagu-agu dari berbagai daerah Indonesia. Seperti Lingsir Wangi, Cik Cik Periuk, Sinaggar Tullo, Ayo Mama, Anging Mamiri, Lalo Ngaro, Tanduk Majeng serta lagu kebangsaan Mengheningkan Cipta.

Video tersebut berdurasi 16 menit 57 detik. Hingga kini video tersebut telah ditonton 3 juta kali dan menduduki trending 2 di YouTube Indonesia.

Dalam deskripsi video Alffy Rev menuliskan bahwa ini adalah mahakarya istimewa bekerjasama dengan Dewatlantis Studios dan Rev Production.

"Wonderland Indonesia II - 'Tje Sacred Nusantara' adalah sebuah mahakarya istimewa yang digagas oeh Alffy Rev bersama Dewatlantis Studios & REV Production". Tulis deskripsi video dalam akun Alffy Rev.

Lebih lanjut, dalam deskripsi video tersebut menjelaskan konsep dari klip ini. Diangkat dari sejarah di era nusantara dengan gambaran segala keberagaman dan keajaiban di dalamnya. Serta menyatakan bahwa ini adalah persembahan untuk kemerdekaan Indonesia ke-77.

"Karya ini merupakan persembahan kami sebagai anak bangsa untuk membangkitkan kembali rasa cinta tanah air di hari kemerdekaan Indonesia ke-77," tulis deskripsi dalam video.

Klip video ini kemudian mendapatkan pujian dari netizen.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan